Search Tags for sunda

( #AyamGemes) #Repost @maknews • • • Konohagure - Seekor ayam jantan berjenis kelamin laki-laki di Konohagure yang merupakan alumni dari akedemi MD Entertaiment ini membuat kagum sejumlah umat di daerah setempat. Kemampuan aktingnya sungguh di luar nalar, ayam bernama Piteck tersebut terlihat sedang bertarung dengan seekor anjing bernama Setya Bukan Novanto di areal Jl. Sesama daerah Konohagure. . Saat bertarung, Piteck tiba-tiba game over, namun ternyata itu hanyalah akting belaka. Menurut saksi, peristiwa tersebut sungguh membuat masyarakat ter-unch-kan dengan aktingnya. . "Iya saya kira dia mati beneran, ternyata cuma akting. Ingin saya berkata kasar, tapi gak boleh. Di sini kalo berkata kasar kena denda 5 miliyar dolar Kuvukiland. Makanya saya langsung berkata 'tidak kasar' supaya tidak didenda", kata salah satu warga yang tidak penting ini. . Peristiwa tersebut membuat sutradara film asal Jepang, Takashi Komodo memuji bakat akting ayam jantan tersebut. Bahkan ia berniat untuk merekrutnya diproduksi film terbaru miliknya. . "Saya sangat kagum dengan aktingnya yang sangat luar biasa, seperti nyata. Saya berminat untuk merekrutnya dan ikut main film di film terbaru saya. Sebagai hidangan makan malam disalah satu adegan", tutur pria asal Tokyo yang mengaku telah membuat 10 judul film layar lebar dan semuanya belum pernah dirilis sama sekali tersebut. (red/mn) . . #bikingemes
👳Ustadz H. Abdul Somad Lc. MA👳 . ➡ Coba Tag Teman Kalian Yang Pake Hijabnya Seperti Itu 😁😁 . 🙏Terimakasih Telah Menyaksikan Video Kami . 🎗Silahkan Share, Like, Dan Follow, Semoga Bermanfaat . Full durasi silahkan cari di youtube . Follow 👇👇 @wakaf1000alquran @tausiah_news322 @ngaji_santun @aswaja_santun @aswaja.nusantaraofficial @assyaldawa . #motivasi #aswaja #islamituindah #nahdlatululama #beraniberhijrah #remaja #tasawuf #taubat #kidsjamannow #berbagisemangat #hijrahyuk #dakwah #galau #jonggol #bogor #kekinianbanget #kekiniankatanya #pemudahijrah #anakjamansekarang #ahlussunnahwaljamaah #ustadzabdulsomad #kajianyuk #sunda #sundanese #anakgaul #kekinian #pemuda #motivasidiri #indonesiahits #motivasihidup @t
Syeikh Ahmad Khatib Sambas adalah seorang ulama yang mendirikan perkumpulan Tarekat Qodiriyah wa Naqsyabandiyah. Perkumpulan Tarekatini merupakan penyatuan dan pengembangan terhadap metode duaTarekat sufi besar. yakni Tarekat Qadiriyahdan Tarekat Naqsyabandiyah. Ahmad Khatib Sambas dilahirkan di daerah Kampung Dagang,Sambas,Kalimantan Barat, pada bulan shafar 1217 H. bertepatan dengan tahun 1803 M. dari seorang ayah bernama Abdul Ghaffar bin Abdullah bin Muhammad bin Jalaluddin. Ahmad Khatib terlahir dari sebuah keluarga perantau dari Kampung Sange’. Pada masa-masa tersebut, tradisi merantau memang masih menjadi bagian dari cara hidup masyarakat di Kalimantan Barat.Sebagai sebuah daerah yang dibangun oleh Raja Tengah,keturunan dariRaja Brunei Darussalam, pada tahun 1620M. dan menobatkan diri sebagai sebuah kerajaan sepuluh tahun kemudian. Maka wilayah Sambas adalah daerah yang telah memiliki ciri-ciri kemusliman khusus sejakRaden Sulaiman yang bergelar Muhammad Tsafiuddin dinobatkan sebagai Sultan Sambas pertama.Pada waktu itu, rakyat Sambas hidup dari garis agraris dan nelayan. Hingga di tandatanganinya perjanjian antara Sultan Muhammad Ali Tsafiuddin(1815-1828) dengan pemerintahan kolonial Belanda pada tahun 1819 M. Perjanjian ini membentuk sebuah pola baru bagi masyarakat Sambas yakni, perdagangan maritim.Dalam suasana demikianlah, Ahmad Khatib Sambas menjalani masa-masa kecil dan masa remajanya. Di mana sejak kecil, Ahmad khatib Sambas diasuh oleh pamannya yang terkenal sangat alim dan wara’ di wilayah tersebut. Ahmad Khatib Sambas menghabiskan masa remajanya untuk mempelajari ilmu-ilmu agama, ia berguru dari satu guru-ke guru lainnya di wilayah kesultanan Sambas. Salah satu gurunya yang terkenal di wilayah tersebut adalah,H. Nuruddin Musthafa, Imam Masjid Jami’Kesultanan Sambas. Karena terlihat keistimewaannya terhadap penguasaan ilmu-ilmu keagamaan, Ahmad Khatib Sambas kemudian dikirim oleh orang tuanya untuk meneruskan pendidikannya keTimur Tengah, khususnya keMakkah. Maka pada tahun 1820 M. Ahmad Khatib Sambas pun berangkat ke tanah suci untuk menuntaskan dahaga keilmuannya. Lanjut di Komentar 👇👇👇👇👇👇👇
( #PacarGemes) #Repost @kelvinalfiando • • • Sedikit renungan buat kita semua ya Jangan sampe kejadian kayak gini Jangan sia²in orang yang sayang sama kita Apalagi sampe selingkuh . Emang terkadang kita gak sadar seberapa penting orang itu sampe kita bener² kehilangan dia, dan saat kita sadari, itu udah terlambat . Feat : @annaladaina @vdy.joo @galangalqdri . . #comedygemes
( #GamerGemes) #Repost @bacunhakim • • • Pernah gak pas kalian lg main game online trs tiba² ada yg nelp? Haha rasanya tuh pngn ngubek² sampah . Nah loh siapakah yg pengalaman kya gtu? Mana suaranya yg suka main mobile legend? . Dan plis jgn sekali² ganggu yg lg main ML. Bisa² di ulti deh tuh ya sama kayak si @faradisasiregar . Tag siapa aja yg suka main mobile legend . . #comedygemes